LIDO88 Kanker Payudara Apakah Bisa Sembuh

LIDO88  Kanker Payudara Apakah Bisa Sembuh – Kisah seorang pria penderita kanker payudara stadium 4 yang awalnya mengabaikan gejalanya karena mengira pria tidak bisa terkena kanker payudara. Foto: Instagram @zacyarbroughoutdoors

Seorang pria berusia 38 tahun asal Florida, AS, didiagnosis menderita kanker payudara stadium 4. Biasanya diderita oleh wanita, ia mengaku tidak mengetahui bahwa pria juga bisa mengidap penyakit tersebut.

Kanker Payudara Apakah Bisa Sembuh

LIDO88  Zach Yarbrough, sekarang 42 tahun, mengatakan kepada Insider bahwa dia pertama kali melihat benjolan di dadanya pada tahun 2018 saat bermain di kolam renang bersama kedua putrinya yang masih kecil.

Kanker Payudara, Berapa Lama Penderita Bisa Bertahan?

LIDO88  “Saya melihat ada benjolan di bawah puting kiri saya. Aneh, tapi saya berusaha untuk tidak memikirkannya,” ujarnya, dilansir New York Post, Rabu (8/11/2023).

Khawatir benjolannya semakin membesar, Yarbrough akhirnya memberanikan diri untuk memeriksakan diri ke dokter. Hasil tesnya menunjukkan bahwa dia menderita kanker payudara yang telah menyebar ke kelenjar getah bening dan salah satu paru-parunya.

“Saya didiagnosis menderita kanker payudara stadium 4, atau metastasis. Belum ada obat yang bisa menyembuhkannya,” tambah pria berusia 42 tahun itu.

Mengetahui kondisi tersebut, Yarbrough tanpa ragu menjalani mastektomi. Puting susu, areola, jaringan dan kelenjar getah bening di sekitar payudara telah diangkat. Operasi tersebut meninggalkan bekas luka di dada sebelah kiri.

Selain Marshanda, 5 Artis Ini Juga Berjuang Lawan Tumor Hingga Kanker Payudara

Setelah operasi, Yarbrough menjalani 12 siklus kemoterapi dan lebih dari 36 perawatan radiasi, serta serangkaian uji klinis dan perawatan eksperimental.

Hampir satu setengah dekade kemudian, Yarbrough masih memegang kendali. Namun, ia tidak kehilangan semangat juangnya dan yakin akan pulih.

“Saya menjalani pengobatan dan kemoterapi setiap tiga minggu. (Tetapi) saya baru saja menjalani pemindaian yang menunjukkan hasil terbaik yang pernah saya dapatkan selama bertahun-tahun,” katanya.

“Secara mental, saya bertekad untuk terus menjalani hidup seperti yang selama ini saya jalani, masih banyak yang harus dijalani,” tegasnya.

Ibu Idap Kanker Stadium 4, Jadi Pemulung Agar Bisa Makan Dan Biayai Sekolah Anak |

Yarbrough mengatakan dia tidak tahu laki-laki bisa terkena kanker payudara. Dia sebelumnya mengatakan kepada Florida Times-Union bahwa dia membagikan kisahnya untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit ini.

“Saya seorang pria bertubuh besar, kekar, berjanggut, seorang nelayan, seorang pemburu, mantan pemain sepak bola perguruan tinggi All-ACC dan saya berenang bersama ikan todak, ikan terburuk di lautan,” katanya.

“Jika saya bisa terkena kanker payudara pada pria tipe ini, maka pria mana pun bisa terkena kanker payudara, tidak peduli seberapa kuat dan tegapnya dia,” lanjutnya. tumor di lokakarya Pita Breast Cancer Awareness. Pink di Jakarta pada Selasa (21/10). Bulan Oktober merupakan Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional dan Internasional yang diperingati dengan Kampanye Pita Merah Muda sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara yang merupakan penyebab kanker kedua terbanyak setelah kanker serviks. (ANTARA FOTO/Theresa Mei)

…tidak ada keluhan, kami kumpulkan, ternyata ada tumor ganas atau diduga tumor ganas… Jakarta (ANTARA News) – Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menyatakan kemungkinan kanker payudara Pasien yang 98 persen dapat disembuhkan dengan deteksi dini dan pengobatan yang cepat.

Kanker Payudara Tak Bisa Disembuhkan Dengan Obat Herbal

“Bisa disembuhkan kalau terdeteksi dini, tapi yang terjadi di Indonesia khususnya tingkat tinggi,” kata Ketua YKPI Linda Gumelaar di Jakarta, Jumat.

Ia berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang kanker paling umum kedua setelah kanker ovarium.

Dari bulan Januari hingga Juni 2015, YKPI dan kelompok terkait lainnya melakukan survei terhadap 2.500 orang. Hasilnya, tumor ganas terdeteksi pada 240 kasus, dan dugaan keganasan pada 46 kasus.

“Saya yakin ini bukan angka kecil, dan ini patut membuat kita khawatir,” kata mantan Menteri Urusan Perempuan dan Perlindungan Anak itu.

Air Rebusan Daun Sirsak Bisa Obati Kanker Payudara?

Selain itu, lanjut Linda, YKPI juga tidak menguji pengunjung rumah sakit, melainkan ibu rumah tangga, pekerja kantoran, atau guru.

YKPI juga terus menggalakkan sadara (periksa payudara sendiri) yang sebaiknya dilakukan setiap wanita sebulan sekali, karena 80 persen wanita bisa melihat adanya benjolan di payudaranya.Salah satu jenis kanker yang paling banyak digemari adalah kanker payudara. Jumlah pasien ini termasuk yang tertinggi. Di Amerika Serikat, satu dari delapan wanita menderita kanker jenis ini. Setiap tahun, sekitar 220.000 wanita terkena kanker payudara, dan sekitar 40.000 berisiko meninggal. Setidaknya satu wanita meninggal setiap menit di Amerika Serikat akibat penyakit ini. Menjadikannya pembunuh wanita kedua.

Tak hanya menyerang wanita, diperkirakan satu dari seribu pria juga mengidap kanker payudara. Sementara itu, satu orang di dunia terdiagnosis kanker payudara setiap 19 detik. Tampaknya fakta-fakta yang dirangkum dosomething.org cukup mengingatkan kita akan bahaya kanker payudara. Setidaknya menjauhi gaya hidup yang bisa menyebabkan munculnya zat penyebab kanker alias karsinogen yang bisa berujung pada kematian. Mengapa? Sebab salah satu penyebab utama kanker adalah gaya hidup. Ada faktor lain yang menyebabkan kanker, misalnya genetik.

Kabar duka terbaru tentang kanker payudara datang dari Indonesia. Pembuat film Renita Succardi meninggal karena kanker payudara stadium IIIB, yaitu suatu kondisi di mana tumor (tumor) telah tumbuh di dinding dada atau kulit di sekitar payudara, meskipun kanker belum menyebar ke kelenjar getah bening. Namun, bukan berarti kankernya belum menyebar, sebab kanker yang diderita Renita justru sudah menyebar ke paru-paru dan jantungnya sehingga membuatnya sulit bernapas.

Indonesia Cancer Care Community

Menurut WebMD, situs kesehatan Amerika, stadium kanker payudara meliputi 4 stadium, yaitu dari 0 hingga 4. Stadium I hingga III dibagi lagi menjadi beberapa jenis. Mengetahui arti dari kategori-kategori tersebut penting karena kanker payudara sulit didiagnosis karena gejalanya mirip dengan penyakit lain. Artinya, seseorang mungkin hanya terdiagnosis kanker stadium III atau stadium IV.

Stadium 0 merupakan stadium pertama, ketika kanker ditemukan di saluran payudara atau kelenjar susu dan belum menyebar atau menjadi ganas. Pada tahap ini, peluang kesembuhan sangat tinggi karena banyak pengobatan yang bisa dilakukan.

Stadium selanjutnya disebut stadium I, yaitu stadium dimana kanker payudara dikatakan bersifat invasif, atau sudah rusak dan mudah menyerang jaringan sehat. Tahap pertama memiliki dua jenis diagnosis, disebut tahap IA dan tahap IB. Pada stadium IA, kanker sudah menyebar ke jaringan lemak payudara. Jika pasien mengalami bisul atau benjolan di dadanya, ukurannya harus kecil – tidak lebih besar dari kacang polong, atau bisa hilang sama sekali. Benjolan sendiri merupakan salah satu gejala yang terlihat pada payudara pasien, padahal 8 dari 10 benjolan pada payudara wanita bukanlah kanker, melainkan tumor atau neoplasma yang sering muncul pada siklus menstruasi wanita. Pada stadium IB, beberapa sel kanker, mungkin dalam jumlah kecil, telah menyebar ke kelenjar getah bening.

Sedangkan stadium II adalah stadium dimana kanker telah tumbuh, menyebar, atau keduanya. Seperti Fase I, fase ini juga memiliki dua jenis. Stadium IIA adalah suatu kondisi dimana tumor (tumor) masih ada, mungkin berukuran lebih kecil, atau mungkin sudah hilang sama sekali. Kategori ini juga berarti bahwa sel kanker mungkin tidak berada di kelenjar getah bening atau telah menyebar ke jaringan lain. Sedangkan pada stadium IIB, tumor payudaranya berukuran besar—mungkin seukuran paruh atau seukuran biji jeruk nipis. Sel kanker mungkin ada atau tidak di kelenjar getah bening.

Catat! Ini Ciri Kanker Payudara Berdasarkan Stadium

Pada stadium III, kanker belum menyebar ke tulang atau organ tubuh, namun ini berarti lebih berbahaya dan lebih sulit diobati. Bagian ini memiliki tiga jenis. Selain stadium IIIB yang diderita Renita, masih ada stadium IIIA dan IIIC lainnya.

Stadium IIIA berarti kanker telah ditemukan di hingga sembilan kelenjar getah bening yang membentuk rantai dari ketiak hingga tulang. Beberapa kasus memiliki benjolan besar di payudara, sementara yang lain tidak. Sedangkan stadium IIIC artinya kanker ditemukan di 10 kelenjar getah bening atau lebih atau sudah menyebar di atas atau di bawah tulang selangka.

Tahap terakhir, Tahap IV, adalah yang paling sulit. Sel kanker payudara telah menyebar ke luar payudara dan kelenjar getah bening. Situs yang paling umum adalah tulang, paru-paru, hati dan otak. Tahap ini digambarkan sebagai “metastatik”, yang berarti telah menyebar ke area luar tubuh yang jauh dari tempat pertama kali didiagnosis.

Menurut statistik dari National Cancer Institute, pasien kanker payudara memiliki peluang normal untuk bertahan hidup lima tahun setelah diagnosis. Semakin rendah derajat seseorang, semakin besar kemungkinannya untuk hidup lebih lama. Namun prognosis ini tidak bisa dihindari karena banyak kasus yang tercatat bahwa penderita kanker ini dapat berumur panjang dan bahkan terhindar dari kanker.

Waspada Gejala Kanker Payudara

Berdasarkan statistik ini, ada kemungkinan bahwa orang yang didiagnosis pada stadium 0, seperti saya, mempunyai peluang 100 persen untuk bertahan hidup. Saat itu, tahap II sebesar 93 persen dan tahap III sebesar 72 persen. Sedangkan stadium IV hanya menyumbang 22 persen.

Selain menjaga pola hidup sehat, pemeriksaan kesehatan payudara secara rutin merupakan cara efektif untuk mencegah kanker payudara terdeteksi pada stadium lanjut.

Apakah kanker payudara stadium 3 bisa sembuh, apakah penyakit kanker payudara bisa sembuh total, apakah kanker payudara bisa sembuh tanpa operasi, apakah kanker payudara stadium 4 bisa sembuh, apakah kanker payudara stadium 1 bisa sembuh, apakah kanker payudara bisa sembuh sendiri, kanker payudara stadium 2 apakah bisa sembuh, apakah penyakit kanker payudara bisa sembuh, apakah operasi kanker payudara bisa sembuh, apakah kanker payudara bisa sembuh, kanker payudara apakah bisa sembuh total, apakah penderita kanker payudara bisa sembuh total

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *